Disdamkar Garut Lakukan Inspeksi Alat Proteksi Kebakaran di 6 Lokasi di Wilayah Kabupaten Garut

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Tarogong Kidul – Segala bentuk upaya edukasi serta sosialisasi pencegahan kebakaran harus terus dilakukan, mengingat bencana ini tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kewaspadaan menjadi sangat penting sehingga mengurangi risiko terjadinya bahaya dan kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali menyasar lokasi-lokasi untuk dilakukan inspeksi terkait ketersediaan alat proteksi kebakaran di beberapa lokasi, terhitung ada 6 lokasi yang ditinjau dalam kurun waktu 2 hari yakni Rabu (3/2/21) dan Kamis (4/2/21). Dari 6 lokasi tersebut, 5 diantaranya menyasar bidang kesehatan, diantaranya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Haurpanggung, Klinik Darul Arqam, UPT Puskesmas Siliwangi, UPT Puskesmas Pasundan dan UPT Puskesmas Tarogong serta 1 lokasi industri retail yaitu Toko Sinar Guntur.

Petugas Disdamkar Garut menyasar dan menginspeksi terkait ketersediaan alat proteksi kebakaran di 6 lokasi dalam kurun waktu 2 hari yakni Rabu (3/2/21) dan Kamis (4/2/21). Dari 6 lokasi tersebut, 5 diantaranya menyasar bidang kesehatan, diantaranya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Haurpanggung, Klinik Darul Arqam, UPT Puskesmas Siliwangi, UPT Puskesmas Pasundan dan UPT Puskesmas Tarogong serta 1 lokasi industri retail yaitu Toko Sinar Guntur. (Foto : Dok. Disdamkar Garut)

 

Kepala Seksi Pengurangan Risiko Kebakaran Disdamkar Garut, Heri Susanto, yang terjun langsung melakukan pengecekan mengatakan bahwa ada beberapa alat proteksi kebakaran yang perlu ditinjau, diantaranya APAR, Sensor Detector dan Hydrant. Selain itu, tangga darurat serta akses untuk jalur evakuasi darurat juga perlu diperhatikan,tetapi dalam pelaksanaannya tentu disesuaikan dengan jenis gedung dan ketersediaan alat alat.

“Hasil Pemeriksaan dari 6 lokasi ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa ketersediaan alat proteksi kebakaran masih belum memenuhi kriteria, sehingga kami memberikan saran teknis sebagai bentuk informasi mengenai apa saja yang perlu diperhatikan dan dilakukan”. Ujarnya.

Baca Juga :

Untuk lokasi berikutnya, Disdamkar Garut akan melakukan inspeksi terkait terkait ketersediaan alat proteksi kebakaran di beberapa lokasi Garut bagian selatan.***YAN

loading...

2 thoughts on “Disdamkar Garut Lakukan Inspeksi Alat Proteksi Kebakaran di 6 Lokasi di Wilayah Kabupaten Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.