Dukung Vaksinasi, MUI Bayongbong Sosialisasikan Vaksin Covid-19

loading...

DRAMEDIA.ID,- BAYONGBONG — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bayongbong, menyatakan perlu kerja sama untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas, dan terus melakukan sosialisasi vaksin, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Ketua MUI Kecamatan Bayongbong, KH. Yusup Soban akan membantu pelaksaan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bayongbong. Hal itu disampaikannya saat sosialisasi persiapan vaksinasi di Aula Kecamatan Bayongbong, Jum’at (19/2/2021).

“Insya Allah, MUI Kecamatan bersama MUI Desa akan ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat” katanya dihadapan peserta sosialisasi persiapan vaksinasi.

Pro kontra tentang vaksin saat ini ramai diperbincangkan masyarakat, terutama di media sosial.

Baca juga:

“Kalau ada yang menganggap atau nenakutnakuti vaksin itu haram atau mengganggap berbahaya bagi kesehatan. Silahkan hubungi saya, mereka merasa takut karena ada pihak yang sengaja ingin menggagalkan program ini” tegasnya.

Menurut Camat Bayongbong Arip Rumdana, bahwa target pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bayongbong setidaknya harus mencapai sekitar 90%, sesuai dengan target kabupaten Garut.

Menurutnya, meski tidak terlalu optimis pencapaian target tersebut. Pihaknya akan berusaha semampunya mensosialisasikan pentingnya divaksin guna menjaga kesehatan tubuh.

“Melalui para sesepuh, Kepala Desa, kepala UPTD, serta tokoh lainya di Bayongbong, mohon bantuannya membantu mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya divaksin”. Harapnya.

Dikatakan pula, saat ini yang telah melaksanajan vaksinasi baru di jajaran tenaga kesehatan, selanjutnya tahap kedua untuk ASN.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bayongbong Hj. Eulis Dahniar mengatakan, pihaknya menyediakan tenaga ahli yang sudah teruji keilmuannya untuk mengecek kesehatan saat mau melaksanakan vaksinasi,

“Kami tidak mau ambil resiko, Saat mau melaksanakan vaksinasi, doktor kami terlebih dahulu memastikan kesehatannya dulu. Bila memungkinkan badannya sehat barulah silaksanakan vaksinasi, sebaliknya bila ada keluhan atau sakit, akan diundur sampai benar benar sehat” ucapnya. ***Agah Margana

loading...

One thought on “Dukung Vaksinasi, MUI Bayongbong Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.