Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Terminal Guntur Garut Dirikan Posko Nataru

loading...

DRAMEDIA.ID, TARKID — Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), satuan pelaksana (Satpel) Terminal Guntur Melati Type A mendirikan Posko Nataru di Terminal Guntur, Kabupaten Garut.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Guntur Melati type A, Sofyan Hidayat, mengatakan di posko ini akan ada tes swab bagi pengguna jasa angkutan, khususnya yang akan berpergian ke Jakarta.

“Kegiatan besok (Kamis, 24/12) akan dilaksanakan (tes) swab, swab ini sasarannya adalah pengguna jasa angkutan (khususnya) bertujuan ke Jakarta, swab kami siapkan sebanyak 300,” ujar Sofyan, di Terminal Guntur Melati Type A, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (23/12/2020).

Jumlah tes sebanyak 300 tes ini, lanjut Sofyan, diperuntukan untuk satu minggu.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), satuan pelaksana (Satpel) Terminal Guntur Melati Type A mendirikan Posko Nataru di Terminal Guntur, Kabupaten Garut.

Baca juga:

“Hari ini kemungkinan kita mendapatkan alat swab sebanyak 300, 300 alat ini diperuntukkan untuk seminggu, seminggu pelaksanaan rapid antigen, tadi kita sudah koordinasi dengan dinas kesehatan, terkait dengan tenaga medisnya,” ucapnya.

Sofyan menyampaikan, jika peminat tes ini banyak, maka pihaknya akan menambah alat untuk tes swab ini.

“Namun demikian jikalau kita kekurangan, ternyata minat dari penumpang ini ingin di swab, karena kan ini wajib, apalagi yang bertujuan ke Jakarta, alat ini akan kita tambah, dari per hari itu 30 bisa saja jadi 100, nah itu yang diberikan oleh pimpinan kita,” ungkap Sofyan.

Ia juga mengatakn tes ini tidak dikenakan biaya alias gratis. “Tanpa biaya tentunya, gratis karena meminimalisir Covid ini agar jangan sampai menyebar ke daerah lain.” pungkasnya.

Posko Nataru ini memberikan beberapa pelayanan untuk pengguna jasa angkutan seperti cek kesehatan, wifi gratis, cemilan, dan lain-lain. ***Yan

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.