Kabupaten Garut Raih Penghargaan MERDEKA AWARD 2021

loading...

DRAMEDIA.ID,- JAKARTA — Kabupaten Garut dianugrahi penghargaan MERDEKA AWARD 2021 sebagai “Daerah dengan Program Inspiratif bagi UMKM di Masa Pandemi dari Media Merdeka.com dan Kementerian Koperasi dan UKM. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Suhartono, hadir mewakili bupati dan Kabupaten Garut menerima penghargaan itu di Kantor Pusat KLY, Jl. RP. Soeroso No. 18 Menteng Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Suhartono, usai menerima penghargaan, menyatakan, penghargaan ini merupakan suatu prestasi bersama dari para pemangku kebijakan dan seluruh eleman masyarakat Garut, khususnya dalam program pemberdayaan UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Penerimaan Merdeka Award diharapkan dapat memotivasi kita semua lahirnya inspirasi baru dalam implementasi program dan kegiatan yang inovatif dan berkualitas guna mempercepat pemulihan ekonomi di Kupaten Garut,” ucap Suhartono.

Menurut Suhartono, dalam penentuan penerima penghargaan merdeka.com bekerjasama dengan lembaga pemerintah diantaranya, Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Kabupaten Garut dianugrahi penghargaan MERDEKA AWARD 2021
sebagai “Daerah dengan Program Inspiratif bagi UMKM di Masa Pandemi dari Media Merdeka.com dan Kementerian Koperasi dan UKM. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Suhartono, hadir mewakili bupati dan Kabupaten Garut menerima penghargaan itu di Kantor Pusat KLY, Jl. RP. Soeroso No. 18 Menteng Jakarta, Rabu (31/3/2021). (Foto : Dok. Diskop & UKM Kab. Garut)

Ia menyebutkan, dari 416 Kabupaten dan 98 kota se Indonesia, Kabupaten Garut bersama dengan 8 daerah lain terpilih sebagai penerima penghargaan MERDEKA AWARD 2021 untuk Kategori “Daerah dengan Program Inspiratif bagi UMKM Di Tengah Pandemi” yang penilaiannya dilakukan oleh redaksi merdeka.com bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada merdeka.com atas diadakannya Merdeka Award yang salah satunya memberikan penghargaan untuk kategori daerah dengan program inspiratif bagi UMKM ditengah pandemi dan berharap semoga hal ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk tetap berinovasi melahirkan program-program lain yang bermanfaat untuk masyarakat ditengah pandemi covid 19. Teten pun mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan mengucapkan terima kasih telah menjadi inspirasi bagi Indonesia.

“Merdeka award bukan untuk mencari pemenang, namun penghargaan prestisius ini sebagai apresiasi bagi mereka yang berjuang dan menginspirasi” ujar teten.

Merdeka Award 2021 adalah sebuah ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada mereka yang berjuang menginspirasi dan membantu mengatasi pandemi Covid 19. Penghargaan prestisius bagi tokoh atau daerah yang tetap berjuang di masa pandemi Covid 19, menginspirasi, menabur benih kebaikan dan kesetiakawanan sosial.***YAN

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.