Kabupaten Garut Siap Kembali Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Kejurnas Sepeda

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Tarogong Kidul – Gelaran Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda yang bertajuk ICF National Championship 2021 telah usai dan sukses digelar di Kabupaten Garut.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Kejurnas sepeda yang pertama kali ini, Pemkab Garut menyatakan kesiapannya, jika di lain waktu Kabupaten Garut kembali ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Kami yakin ini adalah kecintaan masyarakat Garut terhadap olahraga sepeda, dan insya Allah kedepan kami bersedia kembali Pak Sekjen (dan) Pak Ketua Harian, untuk penyelenggaraan (Kejurnas sepeda) di Kabupaten Garut,” ucap Rudy saat menutup resmi Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021, di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (27/10/2021).

Dalam acara penutupan yang dihadiri langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, beserta para Pengurus Besar (PB) Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) dari Pusat, dan juga Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat ini, telah mrnghasilkan pemenang dari beberapa kategori yang dipertandingkan selama kurang lebih 5 hari di Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak penyelenggara, atas pelaksanaan Kejurnas sepeda yang bisa dilaksanakan di wilayahnya. Sehingga Kabupaten Garut bisa dikenal oleh atlet-atlet sepeda yang berasal dari kurang lebih 23 provinsi yang ada di Indonesia.

Ia mengatakan kesuksesan perhelatan kejuaran sepeda tingkat nasional ini, karena adanya sinergi yang terjalin antara panitia penyelenggara dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Bahkan, ia mengungkapkan Kejurnas sepeda ini juga memberikan hiburan baru bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Tentu saya selaku kepala daerah ini juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sinergi yang terjalin, kemarin kita mengamankan 45 kilometer, memblok empat pasar, menghentikan kendaraan berjam-jam tetapi tidak ada yang menggerutu, semuanya senang memberikan dukungan malahan terhibur dengan penyelenggaraan Kejurnas (sepeda) di Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut.

Meski demikian, dalan kesempatan tersebut,seara khusus Bupati Rudy menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan ada hal yang tidak berkenan dirasakan oleh para atlet maupun panitia penyelenggara, termasuk kepada masyarakat luas.

Rudy menuturkan dengan terselenggaranya Kejurnas sepeda ini, menjadi semangat baru bagi pihaknya, bahwa Kabupaten Garut mampu menyelenggakan event tingkat nasional meski berada di masa Pandemi Covid-19. “Kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dengan PB ISSI Jawa Barat, dan juga para sponsor, dan juga tentunya adalah dengan PB ISSI yang ada di pusat, tentu kami menjadikan ini sebagai semangat baru, bahwa kita mampu menyelenggarakan event setingkat nasional, meskipun ini dimasa Pandemi Covid-19,” tutur Rudy.

Sementara itu, Ketua Pengprov ISSI Jawa Barat, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan bahwa pelaksanaan Kejurnas di Garut berjalan dengan tertib, aman, dan mengedepankan protokol kesehatan, apalagi saat ini Kabupaten Garut masih berada di Level 3 masa perpanjangan PPKM Jawa – Bali.

Ia memaparkan bahwa kesuksesan Kejurnas sepeda di Kabupaten Garut, tidak terlepas dari peran serta Forkopimda Garut yang bahu-membahu membantu panitia penyelenggara, terutama Bupati Garut. “Tentunya kesuksesan ini tidak terlepas dari peran serta Forkompinda Kabupaten Garut yang bahu-membahu membantu panitia penyelenggara untuk mensukseskan kegiatan ini. Terutama di sini, Pak Bupati, yang telah mengerahkan semua SKPDnya, membantu panitia, termasuk membantu pembiayaan pelaksanaan kejurnas ini,” papar Yudi.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PB ISSI, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, menuturkan bahwa ICF National Championship rutin digelar dan pembinaan atlet-atlet berprestasi baik itu skala daerah maupun skala nasional. “Ini menjadi kejuaraan yang penting dalam mengumpulkan nilai poin UCI ( Union Cycliste Internationale – organisasi sepeda dunia) untuk membawa atlet Indonesia ke dalam prestasi dan peringkat yang lebih baik lagi.” tandasnya.***YAN

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *