Pemkab Garut Butuh 500 Ribu Vaksin Per Bulan, Mengejar Herd Immunity di Bulan Desember

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Tarogong Kaler — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melakukan vaksinasi kepada seratusan anak usia 12-17 tahun di Al-Mashduqi Boarding School yang berlokasi di Jl. KH. Mashduqi No. 67, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (4/8/2021). Bupati Garut, Rudy Gunawan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Rudy menyebutkan bahwa Al-Mashduqi merupakan sekolah berasrama pertama yang melaksanakan vaksinasi untuk kalangan pelajar.

“Nah ini vaksinasi untuk kalangan pelajar, nah kami apresiasi ini adalah pertama yang secara formal menyelenggarakan, Al-Mashduqi itu pesantren pertama yang aktif, jadi kami bisa mengajukan dan ini adalah aktif luar biasa ini,” ujar Bupati Garut saat diwawancarai oleh awak media.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan sambutan dalam acara vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Al-Mashduqi Boarding School yang berlokasi di Jalan KH. Mashduqi No. 67, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (4/8/2021). (Foto : Deni Seftyan/Diskominfo Garut)***

Baca juga:

Bupati Garut menuturkan, Kabupaten Garut menargetkan 25 ribu pemberian vaksin untuk mengejar herd immunity yang bisa rampung di bulan Desember tahun 2021.

“Kami ini setelah vaksin datang kami akan melakukan vaksinasi, kami targetnya 25 ribu perhari sebagaimana yang dikatakan oleh Kementerian Kesehatan dan Mendagri yah karena herd immunity Kabupaten Garut itu harus selesai Desember,” tuturnya.

Bupati Garut menjelaskan untuk mencapai herd immunity di akhir bulan Desember maka pihaknya memerlukan kurang lebih 500 ribu vaksin per bulan.

“Kalau akhir Desember, maka kita memerlukan kurang lebih ya kalau sabtu minggu tidak (melakukan vaksinasi) ya waktunya hanya 20 hari maka satu bulan itu minimal 500ribu vaksin kan ada 2 kali 3,6 juta ya,” jelas Bupati Garut.

Untuk saat ini, lanjut Rudy, pihaknya sudah siap dengan 1.300 vaksinator di Kabupaten Garut, dalam rangka merealisasikan target herd immunity di bulam Desember.

“Begitu vaksin ada kita siap dengan 1.300 vaksinator jadi satu vaksinator (memvaksin) 20 (orang).” tandasnya. (Yan)***

loading...

One thought on “Pemkab Garut Butuh 500 Ribu Vaksin Per Bulan, Mengejar Herd Immunity di Bulan Desember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.