Pemkab Garut Menerima Kunker Kabagren Korps Brimob

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menerima kunjungan dari Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Korps Brimob, KOMBES POL Rudy Harianto, yang diterima secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (19/8/2021).

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hal yang berhubungan keamanan dan ketertiban harus menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Tentu masalah yang berhubungan dengan yang tidak diotonamikan, diantaranya adalah keamanan dan ketertiban ini harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah, karena Pemerintah Daerah hanya mempunyai Satpol PP,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ketertiban dan keamanan di daerah, lanjut Rudy, pihaknya didukung oleh TNI dan Polri, sehingga pihaknya akan memberikan dukungan terhadap penguatan dari keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Garut.

“Maka oleh sebab itu saya menyambut dengan gembira (kunker dari Korps Brimob) dan pasti kita melakukan langkah-langkah dukungan dari anggaran daerah untuk penguatan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Korps Brimob atas andil dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut.

“Saya berterima kasih kepada TNI Polri khususnya kepada Brimob, yang juga telah mempunyai andil yang luar biasa terhadap keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut,” ungkap Bupati Garut.

Sementara itu, Kabagren Korps Brimob, Kombes Pol Rudy Harianto, menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Garut dalam rangka penguatan Brimob Batalyon Kompi 4A Jabar.

“Perlu rekan-rekan sekalian ketahui bahwa kedepan kami saya dengan Pak Bupati dengan Renstra Brimob akan melaksanakan orientasi dulu untuk penguatan Kompi 4A ini sesuai dengan perintah Bapak Dankor,” ungkap Kombes Pol Rudy.

Ia menuturkan sebagai seorang Kabagren Korps Brimob, dirinya mendapatkan perintah untuk melaksanakan kunjungan berhubungan dengan kegiatan yang sudah direncanakan rensalator Brimob.

“Tugas saya sebagai Kepala Bagian Perencanaan bertanggung jawab memajukan Korps Brimob ini 5 tahun ke depan, selama ini 5 tahun ke belakang Alhamdulillah kita bisa melihat perkembangan Korps Brimob ini sangat pesat sekali, tentunya kemajuan demi kemajuan ini tidak bisa kita capai hanya di atas kertas, semua bisa terlaksana karena pengabdian rekan – rekan, apalagi di saat pandi Covid 19 ini, kegiatan rekan dari TNI / Polri bahu membahu membantu masyarakat.” tandasnya.

Setelah menerima kunjungan di Ruang Pamengkang Garut, Bupati Garut beserta rombongan dari Korps Brimob melanjutkan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Brimob yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Yan)***

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.