Peraturan Menpan RI Tahun 2016, Mayor Inf Dedi Suhendi: “Pedoman Penyelenggaraan Administrasi Pemberian Tanda Kehormatan Veteran RI”

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Cisewu — Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) 07/ Garut, kembali menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia, dan menghadirkan Bah Dadeng penyanyi pop Sunda yang Populer lewat lagunya berjudul Papatong, di Aula Kantor PPM Ranting Veteran Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini sepenuhnya diisi oleh pemateri dari Kanminvetcad 07 Kabupaten Garut, Mayor Inf. Dedi Suhendi, didampingi Kaurcad Minvet 07/ Garut, Kapten Caj (K) Kristina Mulyaningrum, yang memberikan informasi tentang pemahaman mengenai syarat adminitrasi Pemberian Tanda Kehormatan Veteran RI.

“Peraturan Menteri ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan administrasi Pemberian Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia,” Jelas Mayor Dedi.

Baca juga:

Selain itu, sosialisasi yang kita laksanakan ini memiliki dampak positif bagi seluruh veteran yang ada diranting. Selanjutnya, kami lakukan pengecekan data veteran di wilayah Kecamatan Cisewu.

“Dan sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi juga untuk menjaga komunikasi kita agar tetap terpelihara dan selalu tahu perkembangan situasi tentang veteran yang ada diwilayah Kabupaten Garut, apalagi dihadapkan dengan jarak yang cukup jauh dari Kanmin 07/ Garut.” Jelasnya.

Bah Dadeng penyanyi pop Sunda yang Populer lewat lagunya berjudul Papatong, menghibur para Veteran pada acara Sosialisasi Peraturan Menpan RI tahun 2016, di Aula Kantor PPM Ranting Veteran Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa (12/10/2021)***

Sementara itu, disela-sela kegiatan, pelantun tembang sunda “Papatong” Bah Dadeng menghibur para veteran yang hadir.

Lirik pada album Emas ciptaan Bah Dadeng tersebut banyak muatan isi atau makna pesan dakwah Islam dalam pembawaannya. Terutama pada aspek ajaran agama Islam dalam suatu hubungan manusia dengan Tuhannya, yang tidak sedikit juga pada suatu hubungan dengan sesama makhluk hidup-Nya.

Sosialisasi dan pengarahan tersebut diikuti 40 orang Veteran, dan Tundayatu yang ada di wilayah Ranting Cisewu dan ranting Kecamatan Cisewu beserta Tundayatu. Dan dihadiri oleh Kepala Desa Salawu, Danramil Salawu, Ketua PPM Kecamatan Salawu, Ketua ranting Kecamatan Salawu, Caringin dan Ketua ranting Kecamatan Talegong. (HYG)***

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.