Beberapa Kios di Blok H Pasar Ciawitali Garut Dilalap Api

loading...

DRAMEDIA.ID,- Peristiwa kebakaran kembali  terjadi melanda sejumlah kios di Pasar Guntur Ciawitali, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (16/04/2022).

Peristiwa kebakaran ini cukup mengejutkan warga terutama para pemilik kios, karena saat kebakaran keberadaan kios baru saja di tinggal pulang berjualan oleh para pemiliknya.

Salah satu kios yang terbakar berada di Blok H dan merembet ke beberapa kios lainnya.

Menurut Dani Ramdani Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.42 WIB.

“Salah satu kios yang terbakar adalah milik Rendi (40). Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik dari tumpukan kabel yang dibalut lakban.”kata Dani kepada wartawan.

Dani menyebut untuk memadamkan api pada kebakaran tersebut pihak Disdamkar Garut menurunkan empat unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran.

“Semua unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Upaya pemadaman dibantu aparat Polsek, Koramil, Iwapa, dan warga pasar,” ungkapnya.

Dani menambahkan, proses pemadaman tidak terlalu sulit karena lokasi kebakaran Pasar Guntur Ciawital berdampingan dengan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

“Karena dekat petugas bisa dengan cepat melakukan penanganan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa hanya Kerugian materil mencapai Rp130 juta.”pukasnya. ***red

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.