Terjadi 3 Kali Kebakaran Di Hari Yang Sama, Masyarakat Diimbau Untuk Waspada

loading...

DRAMEDIA.ID,- SAMARANG — Setelah sebelumnya menangani dua kejadian kebakaran pada hari yang sama, Disdamkar Garut kembali mendapat laporan kebakaran ketiga kalinya yang terjadi di Desa Sirnarasa, Kampung Kayujati, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Rabu (28/7/2021).

Komandan Regu 1 Disdamkar Garut, Wahyu, melaporkan, sekitar pukul 13.50 WIB UPT, pihaknya mendapat laporan, kemudian dari Markas Komando (Mako) Disdamkar langsung merespon ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diketahui, objek kebakaran berupa sebuah bangunan madrasah yang dikelola oleh Ayi Maryam (34) yang juga sebagai kepala madrasah tersebut. Petugas turun menuju TKP dengan meluncurkan 2 unit kendaraan pemadam, yakni 1 unit kendaraan pancar dan 1 unit kendaraan water supply. Saat tiba di TKP, petugas langsung memadamkan objek yang terbakar dan berhasil mencegah perambatan ke bangunan yang berada di sekelilingnya.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. Beruntung, tidak ada aktivitas di dalam madrasah sehingga tidak terdapat korban jiwa maupun luka. Selain itu, ada 2 rumah milik warga yang berada di dekat objek terbakar yang berhasil diselamatkan oleh petugas.

Wahyu mengatakan, kebakaran ke tiga kalinya di hari yang sama ini merupakan sebuah sinyal untuk meningkatkan kewaspadaan mengenai bahaya kebakaran. Setiap warga masyarakat harus selalu memperhatikan faktor penyebab kebakaran agar dapat menghindari terjadinya kebakaran, termasuk ketika meninggalkan rumah.

“Perhatikan kompor, alat kelistrikan, serta pastikan kondisi rumah saat ditinggalkan dalam kondisi yang aman. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi resiko kebakaran,” ucapnya. (Yan)***

 

 

 

 

loading...

2 komentar pada “Terjadi 3 Kali Kebakaran Di Hari Yang Sama, Masyarakat Diimbau Untuk Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.