PLN Dukung Program Pemerintah SDGs Melalui Program TJSL

loading...

DRAMEDIA.ID,- TASIKMALAYA– Disamping memberikan pelayanan kelistrikan yang optimal baik bagi masyarakat maupun pelanggan, PLN juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dalam Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Komitmen ini diwujudkan dalam penyaluran bantuan program Sanitasi berupa pembuatan MCK untuk Masjid Nurul Huda dan Masjid Baitunur, di Kab. Tasikmalaya dan Kab. Garut oleh PLN UPT Cirebon. Program bantuan ini sejalan dengan SDGs Tujuan ke 6, yaitu Menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Garut, Maman Nurjaman kepada ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baitunur dan Masjid Nurul Huda, Farmin dan Heri Hermawan, pada Senin, (16/08) lalu.

Manager UPT Cirebon, Achmad Susilo mengatakan, bantuan renovasi MCK Masjid Nurul Huda dan masjid Baitunur ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud dari kepedulian perusahaan terhadap pemenuhan sarana ibadah yang layak bagi warga sekitar Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Baca juga:

Achmad pun turut menghimbau, khususnya kepada masyarakat yang tinggal disekitar instalasi PLN agar dapat bersinergi bersama Tim PLN dalam mengamankan instalasi listrik, khususnya dari ancaman gangguan layang-layang berkawat.

Seperti diketahui bahwa Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) bertegangan listrik hingga 500 ribu Volt yang membentang melewati kabupaten garut ini merupakan jalur utama atau back bone kelistrikan Jawa Bali melalui jalur selatan, yang mengalirkan listrik dari timur menuju Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Sehingga keandalan penyalurannya pun menjadi prioritas.

“Kabupaten Garut tercatat sebagai wilayah dengan gangguan kelistrikan akibat layang-layang berkawat terbesar diseluruh Provinsi Jawa Barat. Sehingga kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat, aparat kepolisian, TNI dan pemerintah setempat untuk bersinergi bersama demi pasokan listrik yang andal,” pungkas Achmad. (RD)***

loading...

2 komentar pada “PLN Dukung Program Pemerintah SDGs Melalui Program TJSL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.