Bupati Garut Lantik 43 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Garut

loading...

DRAMEDIA.ID,-  Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 43 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Garut, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (31/5/21).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan bahwa promosi yang diberikan olehnya merupakan penilaian secara objektif, ia juga menjamin bahwa bagi pegawai yang bekerja baik maka pasti akan mendapatkan promosi jabatan.

“Tentunya yang baru dilantik saudara-saudara yang ada di kecamatan, bahwa promosi yang diberikan oleh pimpinan itu adalah penilaian objektif, saya memberikan jaminan bahwa itu adalah penilaian objektif, kalau saudara bekerja baik, saudara pasti akan mendapatkan promosi, dan saya memberikan jaminan saudara tidak perlu apapun untuk mendapatkan itu, kecuali kalian bekerja dengan baik, melakukan langkah-langkah prilaku kerja dengan baik, sebagaimana diatur dalam PP 46 2011 tentang penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil,” ujar Bupati Garut di hadapan 43 pejabat dan dihadiri para pejabat tinggi pratama dan administrator.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan sambutan dalam apel gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (31/5/21). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut)

Rudy menuturkan saat prilaku kerja baik maka akan mendapatkan dua hal yakni dipertahankan dari jabatan yang sedang dimiliki dan mendapatkan promosi.

“Bagian dari SKP itu ada prilaku kerja, prilaku kerja baik saudara pertama akan dipertahankan di jabatan yang menurut saudara nyaman, yang kedua akan mendapatkan promosi, tentu sekarang ini yang diperhatikan oleh saya selaku Pembina kepegawaian daerah adalah prilaku kerja yang baik,” tuturnya.

Ia juga memberikan pesan khusus kepada lurah yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, karena saat ini di Kabupaten Garut belum ada kelurahan yang memiliki status kelurahan mandiri ataupun kelurahan maju.

Baca Juga :

“Saya berharap ini saudara selaku lurah bekerja dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat yang ada di kelurahan, karena kelurahan di Kabupaten Garut, belum ada kelurahan yang mempunyai status mandiri, apalagi status maju. Tentu kita masih memerlukan langkah-langkah konkret di lapangan, supaya kita menjadi kelurahan yang mandiri, ataupun setidak-tidaknya menjadi kelurahan yang maju,” kata Rudy.

Selain memberikan pesan kepada lurah, Bupati Garut juga memberikan pesan kepada Kepala Bidang (Kabid) Bina Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk membuat program kegiatan yang teknokratik.

“Khusus kepada Kabid Bina Program saya mohon segera melakukan konsolidasi karena berpengalaman di Bappeda, untuk membuat kegiatan-kegiatan teknokratik, teknokratik, teknokratik yang efisien, dan berdaya guna,” paparnya.

Ia berharap kepada pegawai yang telah dilantik untuk kerja keras, dan jika tim di bawahnya tidak memberikan dampak positif maka akan dilakukan penggeseran.

“Tentu saya berharap bahwa dilakukan langkah-langkah diskusi untuk menentukan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, saya berharap kerja keras, dan nanti tim kebawahnya kalau memang tidak memberikan dampak yang positif terhadap teamwork kita mungkin dilakukan penggeseran.” pungkasnya.***YAN

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.