Bupati Garut Lantik 60 Pejabat Administratif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Garut Kota – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 60 pejabat administratif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut secara virtual dan secara langsung terbatas di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (3/8/2021).

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mengkombinasikan pelantikan secara virtual dan langsung karena saat ini Kabupaten Garut masuk kembali ke Level 4 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali.

“Saudara-saudara sekalian, hari ini dilaksanakan pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut secara virtual, karena kita mengikuti instruksi Menteri Dalam Negeri terakhir nomor 27(Tahun 2021), yang menempatkan Garut naik level ke Level 4,” ujar Bupati Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 60 pejabat administratif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut secara virtual dan langsung terbatas di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (3/8/2021).(Foto : Demi Seftyan/Diskominfo Garut)

Tadinya ia berharap dengan adanya PPKM Kabupaten Garut bisa turun ke level 2, namun karena satu dan lain hal Garut malah naik ke Level 4. Meskipun begitu, Rudy menjelaskan bahwa pelantikan ini tetap mempunyai konsekuensi hukum yang sama.

Ia juga mengintruksikan kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini untuk sesegera mungkin melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab).

“Jadi saudara-saudara yang telah dilantik, dengan Surat Keputusan Bupati, saya instruksikan kepada para Camat karena ini adalah masa darurat, besok harus sertijab di tempat masing-masing, dan melaksanakan tugasnya,” tutur Rudy.

Intruksi tersebut ia berikan guna segera mengisi kekosongan di beberapa jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Garut. Bahkan, kepada para Lurah ia menginstruksikan untuk sertijab pada hari ini, agar besok bisa langsung bekerja secara optimal di tempat yang baru.

“Kepada Lurah juga sertijab hari besok, kalau perlu hari ini sehingga besok sudah mulai bekerja dengan optimal di tempat yang baru,” tandasnya. ***YAN

loading...

One thought on “Bupati Garut Lantik 60 Pejabat Administratif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.