Sekda Garut Buka Musyawarah Kerja Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Garut

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Garut Kota – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana membuka Acara Musyawarah Kerja Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (7/10/2021).

Dalam sambutan pembukaannya, Sekda Garut mengapresiasi peran dan fungsi Nahdatul Ulama sebagai organisasi dakwah yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan masyarakat yang religius dan berakhlakul karimah sehingga berimplikasi kepada visi dan misi Kabupaten Garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera.

Nurdin menuturkan, kegiatan musyawarah kerja cabang PC NU ini merupakan yang pertama kali digelar setelah diadakan pelantikan pada tahun 2020 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana membuka Acara Musyawarah Kerja Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (7/10/2021).
(Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut)

“Hari ini idealnya sudah masuk kepada fase yang kedua. Tetapi karena kemarin di masa pandemi setelah pelantikan tahun 2020, berlangsung masa pandemi sehingga sulit mengadakan musyawarah. Dan hari ini alhamdulillah bisa terlaksana musyawarah kerja cabang PC NU yang pertama,” ucap Nurdin Yana.

Ia juga berharap, kegiatan musyawarah ini bisa menghasilkan sebuah rencana kerja yang konkret yang dapat bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Garut serta dapat mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Diharapkan Nahdatul Ulama terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun dan meningkatkan spiritualitas masyarakat kita,” tutur Nurdin

Selain itu, NU dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran terpenting dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dengan proses penyadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi yang saat ini sedang (digelar).***YAN

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.