Sosialisasi 4 Pilar, Ade Kaca: Kekuatan dan Keunggulan Bangsa

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Kaca selalu menekankan pentingnya masyarakat memahami Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tungal Ika.

“Saya rasa kita penting memahami keberadaan Empat Pilar Kebangsaan itu yang merupakan kekuatan dan keunggulan bangsa kita,” kata Ade Kaca kepada awak media, Kamis (1/12/2022).

Ia menyebut, saat ini warga masyarakat tengah menghadapi situasi yang kurang menguntungkan jika dilihat dari perjalanan dalam dua tahun terakhir ini. Selain tengah menghadapi wabah covid 19 yang cukup menyulitkan, juga proses pemulihan yang masih sangat berat dan tertatih tatih.

“Kita semua harus bergandeng tangan, kita harus mampu mengamalkan sila-sila dalam Pancasila sehingga dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang terus datang silih berganti tetap kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Ade juga memiliki keyakinan bangsa kita, khusunya warga masyarakat Jawa Barat memiliki kekuatan dan teruji ketangguhannya dalam menghadapi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan termasuk saat wilayahnya dilanda bencana.

“kita bangsa yang tanggung, warga Jawa Barat khususnya Garut atau Cianjur yang baru – baru ini dilanda gempa, saya rasa telah teruji dimana sebelumnya juga mampu melewati badai pandemi covid 19, semua mampu dilewati dengan kebersamaan,”ujarnya.

Ia menambahkan inti dari Empat Pilar kebangsaan pada dasarnya adalah bagaimana kita memiliki sisi pandang dengan optimisme dalam menjalani kehidupan ke depan karena kita meyakini Empat Pilar Kebangsaan ini memiliki rumusan yang tangguh dan handal juga telah teruji.

“Saya dalam berbagai kesempatan selalu menitipkan melalui lingkup kecil keluarga misalnya, agar senantiasa saling mengingatkan terkait dengan rumusan atau inti dari pilar-pilar kebangsaan ini,”imbuhnya.*

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *