Tahun 2022, Ruas Jalan Sepanjang 67,26 Km Akan Diperbaiki dan Direkonstruksi

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT — Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, terkait dengan beberapa perbaikan dan rekontruksi jalan yang dilaksanakan di tahun 2022, bertempat di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (10/01/2022).

Kepala Dinas PUPR Garut, Luna Aviantrini, menyampaikan bahwa pihaknya diimbau melakukan prioritas perbaikan jalan dengan memprioritaskan jalan-jalan yang menjadi pelayanan publik.

“Ya barusan kami sudah melakukan pertemuan dengan Pak Bupati dan Pak wakil Bupati. Beliau memberikan pengarahan bahwa untuk jalan-jalan yang menjadi pelayanan publik, ini harus menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan perbaikan. Kita upayakan bulan ini sudah ada proses untuk masuk kepada pengadaan barang dan jasa, khususnya jalan-jalan yang menjadi sorotan masyarakat dan itu sudah kita programkan untuk tahun 2022 ini,” ujar Luna.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki di Tahun 2022, mulai Jalan Lingkar Luar Leles, sampai ke Jalan Cipicung yang ada di Banyuresmi.

“(Target perbaikan) Yah yang lingkar luar Leles, Jalan Tarogong-Samarang sampai Panunjuk kalau tidak salah, Cikamiri-Sukapadang, dan juga yang ke arah Kamojang. Jalan itu (Cipicung) juga termasuk program 2022, itu akan kita rekonstruksi. Pada umumnya memang jalan-jalan di kita ini umurnya itu sudah habis, jadi perlu direkonstruksi lagi,” ucapnya.

Ia berharap sebelum Hari Raya Idul Fitri, beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki, khususnya jalan-jalan protokol sudah baik dan layak dilintasi.

“Harapanya tentunya jalan-jalan yang ada di perkotaan, jalan-jalan yang menjadi jalan protokol untuk nanti di waktu lebaran. Jadi sebelum lebaran itu semua jalan-jalan itu harus sudah baik.” tandasnya.

Berikut beberapa ruas jalan yang rencananya akan dilakukan rekonstruksi pada Tahun 2022 :

  1. Jalan RSU/Pembangunan (Tarogong Kidul)
  2. Jalan Tarogong-Samarang (Samarang)
  3. Jalan Karangpawitan – Wanaraja
  4. Jalan Pasir Muncang – Cipicung (Banyuresmi)
  5. Jalan Cibudug – Cipicung (Banyuresmi)
  6. Jalan Pasar Simpang Banjarsari (Bayongbong)
  7. Jalan A. Yani (Garut Kota)
  8. Jalan Bank
  9. Jalan Ciledug
  10. Jalan Sukapadang – Cikamiri
  11. Jalan Samarang – Kamojang
  12. Jalan Salamanjah – Kadungora (Kadungora)
  13. Jalan Lingkar Leles (Leles)
  14. Jalan Lingkar Kadungora (Kadungora)
  15. Jalan Garut Subroto (Karangpawitan)

(Yan)***

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.