Wabup Garut Buka Resmi PORSADIN Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021

loading...

DRAMEDIA.ID,- GARUT, Bayongbong -Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus membuka secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 yang dilaksanakan di TJ Sport Futsal, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jum’at (22/10/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan, pihaknya menyambut baik acara PORSADIN ini, terlebih acara ini menurutnya merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan, khususnya dalam bidang keolahragaan dan kebudayaan.

Ia menuturkan, kegiatan PORSADIN ini bukan sekadar ajang mencari anak berprestasi di bidang olahraga saja, melainkan ada tujuan lain yakni menanamkan budaya berolahraga bagi para siswa di madrasah diniyah.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memberikan sambutan dalam acara pembukaan PORSADIN Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021, yang dilaksanakan di TJ Sport Futsal, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jum’at (22/10/2021).(Yogi Budiman/Diskominfo Garut)

“Olahraga itu bukan hanya sekadar mencari (anak) berprestasi di olahraga, tapi bagaimana olahraga ini menjadi sebuah budaya, sebuah prilaku yang kita merupakan kewajiban harian, makannya disini ada PORSADIN itu untuk membudayakan olahraga, tujuannya apa ? Membuat tubuh kita kuat,” tuturnya.

Wabup Garut mengungkapkan bahwa PORSADIN juga menjadi salah satu cara dalam membentuk pemimpin yang memiliki fisik kuat. “Tentu banyak cara bagaimana membuat fisik kita kuat, dan pada hari ini Porsadin memberikan kontribusi bagi terbentuknya pemimpin yang kuat yang akan memimpin Indonesia.” tandasnya.***YAN

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.