FKGS Hadiri Rakor dan Pembinaan FKS Cilawu

loading...

DRAMEDIA.ID – GARUT – Jajaran Pengurus Forum Kabupaten Garut Sehat (FKGS) menggelar kegiatan Rapat Kordinasi dan Pembinaan Pengurus Forum Komunikasi Kecamatan Sehat di Kecamatan Cilawu yang diinisiasi pihak Kecamatan dan menghadirkan jajaran Pengurus Forum Kecamatan Sehat, Kamis (15/12/2022).

Ketua Forum Kecamatan Sehat Kecamatan Cilawu  Engkos Koswara menyampaikan beberapa informasi dan capaian yang selama ini telah dilakukan pihaknya di FKS Cilawu.

“Alhamdulillah kami Forum Kecamatan Sehat di Kecamatan Cilawu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran pengurus FKGS yang telah berkenan hadir di Kecamatan Cilawu,” kata Engkos saat menyampaikan sambutannya

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Kecamatan Cilawu Anas Aulia Malik yang telah memfasilitasi FKS dengan memberikan ruangan untuk berkantor di Kantor Kecamatan yang baru.

“Terimakasih Pak Camat atas kesempatan yang diberikan dengan fasilitas ruangan untuk kami berkantor,”ungkapnya.

Camat Cilawu Anas Aulia Malik dalam kesempatan sambutannya menyebutkan bahwa program Kecamatan Sehat adalah bagian dari tanggung jawab bersama.

“Ini adalah bagian dari gambaran kebutuhan kesehatan dari warga Kecamatan, sehingga semua pihak bertanggung jawab,”ujarnya.

Anas menyampaikan pihaknya telah memberikan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan FKS Kecamatan Cilawu, hanya saat ini tidak semua bisa hadir kerena banyaknya kegiatan diberbagai bidang sehingga harus berbagi waktu.

“Kami sangat memaklumi dengan kegiatan akhir tahun yang sangat padat, namun tidak mengurangi nilai dan komitmen dari berbagai bidang dan tatanan Kabupaten/Kota Sehat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua FKGS Hj. Nina Herlina dalam kesempatannya menegaskan Keberadaan Forum Kecamatan Sehat adalah bagian penting dalam pencapaian upaya jarak pendek untuk keikutsertaan Kabupaten Garut pada penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional.

“Target kita lolos ke Swasti Saba Wisata dalam penilaian Tahun 2023 mendatang sehingga penting adanya FKS ini karena menjadi ujung tombak di lapangan,”paparnya

Hj.Nina menambahkan keikutsertaan Garut pada penilaian KKS adalah komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk kita sukseskan bersama.

“Kita semua hanya berupaya secara maksimal mudah mudahan mendapat pencapaian terbaik dalam hasilnya nanti,”imbuhnya.

FKGS sendiri lanjut Hj. Nina sudah memasuki tahapan verifikasi sebagai salah satu  persyaratan ikut serta dalam penilaian KKS.***jmb

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *