Pangdam III Siliwangi, Berangkatkan 450 Prajurit Yonif R 300/Bjw ke Perbatasan RI-PNG

DRAMEDIA.ID,- 450 Prajurit pilihan dari Batalyon Infanteri Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, diberangkatkan ke perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), dari Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, oleh Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono. Sabtu (27/07/2019)

Keberangkatan Prajurit Yonif R 300/Bjw dalam rangka tugas pengamanan wilayah perbatasan, menggantikan Yonif 126/KC dari Kodam I/Bukit Barisan yang akan purna tugas.

Pangdam III/Slw berpesan, “Meskipun tugas utama kalian mengamankan perbatasan. Namun, jangan lupa ada tugas-tugas lainnya yang harus juga dilaksanakan seperti pemberdayaan masyarakat, bela negara, menjadi tenaga pengajar, beri penyuluhan pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, kepramukaan, Bintahwil, Komsos, dan berbagai permasalahan yang terjadi atau dialami oleh masyarakat di tempat tugas masing-masing”.

“Jaga faktor keamanan personel maupun materiil selama melaksanakan tugas, harus selalu waspada  dan jangan lengah,” tambahnya. (MC Kodim 0611 Garut)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.