Persami Saka Wira Kartika, Bentuk Generasi Muda Berkarakter

loading...

DRAMEDIA.ID,- Persami Saka Wira Kartika sebagai salah satu wahana untuk menumbuhkan sekaligus mengembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf H. Panggabean, saat membuka Perkemahan Saka Wira Kartika (SWK), di Lapang bola Yayasan Rasana Rasidah, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Sabtu (28/11/2020).

Giat pembukaan dihadiri Kasiter 062/Tn, Para Danramil Kodim 0611/Garut, Forkopimcam Cisurupan, Forkopimcam Samarang, Kades Cintadamai, dan perwakilan Korcab SWK, seluruh peserta tampak memakai masker sesuai protokol kesehatan.

Dihadapan peserta Persami SWK, Pasiter Kodim 0611/Garut menyampaikan amanat Dandim 0611/Garut, tujuan Persami ini yakni, untuk membentuk dan membina Generasi muda sebagai pemimpin pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Baca Juga :

“Diharap, kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot pembangunan, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.” Jelasnya.

Lanjut Pasiter, melalui kegiatan perkemahan ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tema yang diusung pada upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0611/Garut kali ini , sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan Persaudaraan, Kerukunan, Perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Ber Bhineka Tunggal Ika.”

Pasiter menambahkan, Tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Meningkatkan semangat bela negara, mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segalanya.

“Pendidikan dan Pelatihan kepramukaan harus melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, negara kesatuan Republik Indonesia, amalkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Inti dari satya dan Darma dari gerakan Pramuka adalah semangat tekad, kode etik, termasuk pesan-pesan moral dan spiritual.” Tandas Pasiter Dim 0611/Garut. (HYG/MC Kodim 0611 Garut)***

loading...

One thought on “Persami Saka Wira Kartika, Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.